Laporan 24 12 2013

Hari ini saya datang ke POLDA Gorontalo sekitar jam 07.00 WITA dan ternyata masih dilakukan apel pagi sehingga terpaksa saya mengunggu sampai apel selesai.

Kegiatan hari ini saya awali dengan mengikuti kegiatan maulid nabi yang diadakan POLDA Gorontalo setelah selesai saya menuju ke ruang test psikologi yang digunakan sebagai ruang kelas sementara karena POLDA Gorontalo belum memiliki ruang kelas PJJ .Kegiatan saya selanjutnya adalah memeriksa apakah peralatan dari ICITAB berfungsi dengan baik mulai dari laptop, modem, printer, proyektor, printer dan webcam.

Setelah saya coba keseluruhan peralatan berfungsi dengan baik, dan untuk kecepatan internet menggunakan modem tidak cukup baik karena saat dilakukan uji coba video conference tidak berjalan dengan lancar.

Saya belum melakukan uji coba dengan menggunakan jaringan internet yang ada di POLDA Gorontalo karena di ruangan tes psikologi belum tersedia jaringan internet yang di peruntukan khusus untuk kelas PJJ.


berikut hasil test kecepatan



Walaupun kecepatan download diatas 1 Mbps tetapi karena kecepatan yang tidak stabil maka saat di lakukan uji coba video conference tidak dapat berjalan dengan baik
berikut gambar saat uji coba


Tidak semua video dapat muncul dan suara pun terputus putus

Hari ini saya bertemu dengan mentor Mahasiswa PTIK di POLDA Gorontalo Bapak Andi Sismantoro. Saya baru bertemu hari ini karena beliau baru saja sembuh dari sakit.

Leave a Reply

