Laporan Magang

Nama    : Fajar Nur Rachmad

Tempat    : SMKN Negeri 1 Kota Tangerang Selatan

Bulan    : September

Tahun    : 2012

 

 

 

 

1 September 2012

Pada hari ini saya mengajar di kelas XI AK 1, XI AK 2 dan XI AK 3 yang di mulai dari jam 13.00 sampai jam 16.00 dan setiap sesi kira kira 45 menit karena di potong waktu istirahat

Posisi saya di kelas sebagai asisten guru

Jadi saya bergantian dengan guru saya dalam presentasi materi di depan kelas
materi yang saya ajarkan masih berkutat dengan Ms.Excel yaitu penggunaan fungsi : left,right,mid, if dan latihan rumus rumus sebelunya seperti sum dan rumus dasar lainya.

 

8 September 2012

Untuk magang hari saya tidak hanya berdua karena anak kakak dari D4 ITB-SEAMOLEC dan materi yang di ajarkan adalah fungsi Average, Count ,dan ditambah dengan pengulangan pengunaan rumus fungsi yang sebelumnya

 

15 September 2012

Hari in saya tidak magang di karenakan ada halal bihalal PGRI

 

22 September 2012

Ya hari ini saya full ngajar sendiri sebabnya adalah

-Guru saya (Pak Wardi) tidak masuk karena ada keperluan mendesak
-kakak D4 tidak bisa karena sibuk banyak tugas jadi izin untuk tidak masuk

sempat bingung mau ngajar apa bahkan untuk yang jam pertama saya tukar ke jam terakhir saat upacara bendera di laksanakan(tapi saya sudah izin dengan guru dari SMKN 1 Tangsel)

Akhirnya karena saya diminta untuk menyampaikan tentang penggunaan rumus fungsi HLOOKUP dan VLOOKUP saya buat saja contoh soal tentang itu.

 

 

Foto

Untuk bulan ini saya tidak ada foto yang sedang berada di lab (karena tidak ada yang sempat foto saya) tapi kalau bulan yang lain ada
dan beberapa saya sudah upload ke blog saya https://fajarnurrachmad.wordpress.com/2011/11/16/catatan-magang-di-sekolah/

jadi ini adalah foto saat saya perkenalan ke siswa dan siswi kelas XI yang baru saja naik kelas

 


 

Leave a Reply

